Jumat, 08 Februari 2013

belajar english bagi pemula

Bagaimana Cara Belajar Reading dan Vocabulary

- Read Something everyday
Anda bisa membaca koran/majalah, literatur di internet, novel atau buku-buku berbahasa inggris.
Semakin lama anda melatih skill reading anda, maka semakin terasahlah skill anda nantinya.
- Read what interests you
Dalam membaca buku-buku berbahasa inggris, pilihlah topik atau tema yang anda sukai. Misalnya anda suka di bidang bisnis, maka alangkah lebih baiknya jika anda memiliki buku tentang bisnis yang berbahasa inggris.
- Read at the appropriate level
Untuk anda yang masih beginner atau pemula, pilihlah bacaan yang ringan-ringan dulu, lalu jika dirasa sudah cukup maka anda bisa meningkatkan ke level yang lebih tinggi.
- Review Who, What, Where, When, Why for each story you read
Lakukanlah review dengan who (siapa), where(dimana), when(kapan), why(mengapa) untuk setiap cerita yang anda baca.
- Have an English Dictionary
Milikilah Kamus Bahasa Inggris. Hal ini perlu untuk mencari arti dari kosakata-kosakata yang sulit atau tidak anda ketahui.
- Have a notebook
Catatlah kosakata-kosakata yang sulit itu ke sebuah buku catatan anda. Hal ini bisa menambah perbendaharaan kosakata bahasa inggris anda.
Dengan menerapkan teknik dan tips diatas diharapkan anda bisa lancar membaca dan juga lebih banyak memiliki kosakata bahasa inggris(English Vocabulary)
Have you learnt something today?

Cara Belajar Tenses  Bahasa Inggris

By. Mr Tenses
Ketika belajar , satu hal yang terpikir…yaitu Wah, pusing dengan rumus-rumusnya. Apakah anda pernah merasa demikian?
Hehe….Saya juga pernah mengalaminya kog…
Tapi disini ada beberapa tips cara yang bisa kita lakukan untuk mulai belajar tenses.
Setiap kalimat dalam bahasa inggris ditulis dengan sebuah tenses yang spesifik. Mulailah dengan hal yang simple simple aja.
Misalnya dengan belajar waktu Past, Present, dan future tenses dulu lalu kemudian membentuk kalimat yang sedikit lebih komplex seperti yang sudah anda pelajari selama ini,
Saya yakin anda akan mengalami kemajuan yang pesat.
Langkah-langkah Belajar Tenses :
1. Belajar satu tenses dalam satu waktu(1 hari).
Anda bisa membuat jadwal untuk menerapkan/mempraktekkan 1 kalimat dan satu tenses setiap hari. Contoh “Hari ini saya akan menggunakan simple present, I always go to school everyday”
2. Belajar tenses di Internet.
Belajar tenses menjadi lebih menyenangkan dan mudah jika anda memanfaatkan teknologi seperti internet. Ada banyak sumber pembelajaran di Internet untuk belajar tenses.
3. Membeli buku-buku tentang tenses.
Jika anda memiliki budget untuk membeli buku tiap bulan. Maka sisihkan sedikit uang tersebut untuk membeli buku-buku grammar, khususnya yang membahas tenses misalnya.
4. Mendatangkan tutor bahasa inggris.
Anda bisa ambil kursus privat kepada tutor bahasa inggris yang fokus dengan english grammar.
5. Ambil kursus singkat bahasa inggris.
Mengambil kursus biasanya lebih murah ketimbang anda mengambil kursus privat. Jadi anda bisa menghemat kantong anda.
6. Lakukan pengetesan.
Setelah anda melakukan ke 5 hal diatas langkah terakhir adalah melakukan pengetesan.Sudah sejauh mana skill yang sudah anda pelajari.
Melakukan test dalam belajar tenses bisa dengan membaca buku-buku bahasa inggris, koran dan mengidentifikasikan tenses apa yang anda temui dalam bacaan.
Hal ini akan memberikan kesadaran, dan anda bisa menggunakan buku-buku grammar anda atau tutor bahasa inggris anda ketika anda mengalami kesulitan.

Bagaimana Cara Meningkatkan Kemampuan Grammar Bahasa Inggris

Landasan menulis yang efektif adalah apabila Anda seorang Native Speaker(Bule) atau bukan adalah tata bahasa Inggris(English Grammar) yang tepat. Belajar tata bahasa Inggris dan ejaan(spelling) sangat menantang terutama bagi mereka yang belajar Bahasa Inggris sebagai bahasa kedua(English as a Second Language).
Jika Anda ingin membuat kesan yang baik, meningkatkan rasa percaya diri Anda, mendapatkan pekerjaan yang Anda idamkan, atau perlu kredibilitas untuk diri anda, Anda akan lebih dihormati jika Anda menggunakan tata bahasa Inggris dengan benar.
Komunikasi telah meningkatkan pentingnya menggunakan tata bahasa(English Grammar) yang benar tetapi ada tantangan dan keterampilan yang harus anda tingkatkan untuk dapat menggunakan kata-kata yang tepat.
Banyak orang bersusah payah belajar dengan tata bahasa Inggris khususnya bagi mereka yang sedang belajar bahasa Inggris sebagai Bahasa Kedua mereka. Membaca buku seperti sastra klasik merupakan pilihan yang sangat baik. Karena hal ini memungkinkan Anda untuk menjelajahi dasar-dasar belajar bahasa Inggris yang tepat.
Menonton siaran berita dan progam-progam berbahasa inggris di televisi, radio, dan internet untuk melatih dan mempertajam keterampilan Anda mendengarkan serta mengenali tata bahasa yang benar. Surat kabar/majalah akan memberikan Anda kesempatan untuk memahami bagaimana ide-ide disajikan. Pilihlah majalah yang bagus dan dengan tata bahasa yang sangat baik sehingga Anda akan memiliki kemampuan yang lebih baik untuk tata bahasa Inggris. Browsing internet dan menarik untuk mesin pencari favorit google atau yahoo misalnya dan Anda akan menemukan banyak website untuk membantu Anda belajar tata bahasa Inggris.
Berinvestasi dalam grammar yang berkualitas sangt tepat untuk kebutuhan anda. Tata bahasa itu untuk memperbaiki kesalahan saat Anda menulis dan berbicara.
Buatlah teks pidato yang kemudian anda rekam untuk mendengar teksnya. Ini adalah pembelajaran yang luar biasa karena akan memungkinkan Anda untuk mendengar kalimat dengan suara keras sehingga Anda akan dapat mendengar kesalahan yang mungkin telah Anda buat dan anda bisa memperbaikinya. Anda juga bisa mencari teks dan audio gratis di internet.
Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan tata bahasa Anda yang lain adalah dengan mendatangkan seorang guru les. Ini sangat membantu Anda karena fakta membuktikan bahwa belajar bahasa Inggris dapat menjadi tantangan karena beberapa kerumitan dalam unsur tata bahasa. Jika Anda memiliki seorang guru les, Anda akan memiliki seseorang yang bisa menjelaskan hal yang membuat Anda bingung.
Banyak orang mencoba untuk belajar bahasa sendiri melalui sosialisasi atau berbicara dengan mereka yang jago berbahasa Inggris. Meskipun ini efektif, itu bukan cara yang baik untuk meningkatkan tata bahasa Anda karena sebagaian yang jago dalam berbahasa inggris belum tentu menguasai ilmu grammar dengan baik dan benar.

Belajar dan Cara Pengucapannya

By. Admin
Dalam belajar bahasa inggris, pertama kali yang akan dipelajari adalah Alphabet atau Huruf Abjad. Kita harus tahu dulu bagaimana cara membaca setiap huruf dalam bahasa inggris.
Berikut ini Alphabet dalam bahasa inggris dan cara pengucapannya :
A B   C  D  E  F   G   H   I   J
ei bi si  di  i:  ef dji eits ai  jei
K    L  M   N   O    P  Q   R  S  T
kei el  em en  ou   pi kyu a: es ti
U  V    W        X    Y     Z
yu vi dabelyu eks wai zi/zed
Exercise (Latihan)
How to spell it? (Bagaimana cara mengejanya?)
How to spell house? (bagaimana cara mengeja “house”)
house : eits-ou-yu-es-i
How to spell mouse?
Mouse : em-ou-yu-es-i

Sebelumnya saya sudah menulis tentang Belajar Alphabet Bahasa Inggris. Kali ini akan dilanjutkan untuk belajar cardinal number.
Bilangan pokok(Asli) dalam bahasa inggris dikenal dengan istilah Cardinal Number.
Inilah contoh Cardinal Number dalam bahasa inggris :
0 = Zero
1 = One
2 = Two
3 = Three
4 = Four
5 = Five
6 = Six
7 = Seven
8 = Eight
9 = Nine
10 = Ten
11 = Eleven
12 = Twelve
13 = Thirteen
14 = Fourteen
15 = Fifteen
16 = Sixteen
17 = Seventeen
18 = Eighteen
19 = Nineteen
20 = Twenty
30 = Thirty
60 = Sixty
100 = One Hundred
101 = One Hundred and One
1000 = One Thousand
1 + 3 = 4 (One Plus three equals four)
7 – 6 = 1 (Seven minus six equals one)
3 x 5 = 15 (Three times five equals fifteen)
20 : 4 = 5 (twenty is devided by four equals five)
Semoga Bermanfaat.

Setelah anda membaca postingan sebelumnya yang berjudul belajar cardinal number, kali ini Kita akan sama-sama belajar ordinal number.
Ordinal Number dalam bahasa inggris sama dengan bilangan bertingkat.
Berikut Contoh Ordinal Number :
Kesatu/Pertama = first
Kedua   = second
Ketiga  = third
Keempat = fourth
Kelima  = fifth
Keenam  = sixth
Ketujuh   = seventh
Kedelapan = eighth
Kesembilan = ninth
Kesepuluh  = tenth
Keduapuluh = twentieth
Keduapuluh satu = twenty first
Keduapuluh dua = twenty second
Keduapuluh tiga = twenty third
Juara Pertama = The First Winner
Juara Kedua   = The second winner
Meja ketiga   = The third table
Semoga Bermanfaat






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar