Selasa, 11 Desember 2012

tips mengatasi polusi kendaraan


Tips melindungi kulit dari polusi udara

Polusi udara mengandung partikel kecil yang dapat masuk ke dalam pori-pori dan kulit. Alhasil, usia kulit menjadi prematur dan mengakibatkan jerawat serta kulit kusam. Baru-baru ini Universitas Heinrich-Heine di Düsseldorf, Jerman, melakukan penelitian tentang pengaruh polusi lingkungan terhadap kulit pada 400 wanita. Hasil penelitian itu menyebutkan bahwa asap polutan menyebabkan kerusakan kulit dan munculnya flek-flek hitam. Kerusakan ini juga sebanding dengan paparan asap rokok pada kulit. Jadi apa kunci untuk melindungi kulit Anda? Bacalah tips dari birchbox.com berikut ini.
1. Pembersih Kotoran, asap, dan debu dapat menumpuk di pori-pori setelah seharian di luar. Pembersihan yang tepat memberi kulit kesempatan untuk menghirup oksigen yang dibutuhkan untuk menjaga kemudaannya. Gunakan pembersih pilihan yang mengandung bahan alami dan mengandung anti-oksidan dan vitamin. Anda juga bisa menggunakan masker untuk menghilangkan minyak dan kotoran dari kulit. Konsumsi almond juga baik untuk menjaga kesehatan kulit Anda.
2. Proteksi Gunakan pelembab untuk peremajaan kulit serta meningkatkan pertahanan kulit Anda. Carilah bahan-bahan anti-oksidan untuk membantu melawan radikal bebas. Vitamin seperti A, C, dan E juga baik untuk formulasi pertahanan kulit dan memperbaiki sel kulit yang mati. Krim kecantikan yang mengandung ekstrak chamomile juga baik untuk perawatan kulit agar tampak awet muda. Pastikan Anda selalu memakai krim pelindung tabir surya yang mampu melindungi kulit dari bahaya sinar UV.
3. Perbaikan Radikal bebas yang terjadi pada lingkungan tercemar dapat menyebabkan kerusakan jaringan kulit seperti keriput. Asap polutan itu menghambat produksi kolagen dan mencegah oksigen masuk ke sel-sel kulit. Anda hanya perlu memulihkan pori-pori dan mencerahkan kulit kusam dengan scrub pembersih wajah. Pakailah krim wajah yang mengandung jojoba dan vitamin B yang kaya akan niacin. Zat ini berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi dan memperbaiki kerusakan sel.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar